BY - ANDRIK SUGIARTO

Subscribe: Posts Subscribe to Revolution ChurchComments

Monday, July 27, 2009

KEBIJAKAN MUTU "SPORTIF"

3 comments

Kebijakan mutu dimaksudkan sebagai panduan setiap staf BP-PLSP Regional I dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga diharapkan kebijakan mutu ini dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan etos kerja untuk mencapai sasaran mutu yang ditetapkan. Sportif merupakan kata yang disepakati untuk dijadikan motivasi kerja dengan motto: Dengan Sportif Berbuat Bersama, Berperan Setara dalam Mencapai Tujuan. Dengan Sportif maka sistem manajemen mutu yang diterapkan akan berjalan sesuai dengan harapan. Sportif dapat diartikan dengan mentaati semua aturan dan kesepakatan-kesepakatan yang telah ditetapkan, dan semua staf secara bersama-sama berbuat serta melaksanakan tugas sesuai pekerjaan yang dipercayakan kepadanya. Namun dalam hal kebijakan mutu BP-PLSP Regional I.


Sportif juga memiliki makna yang lebih luas bagi seluruh staf, sehingga dapat dijadikan penggerak untuk :

  • Menimbulkan Semangat dalam melaksanakan tugas, dengan ditopang oleh saling menghargai dan menghormati sesama, yang ditata dalam budaya kerja dan disiplin yang tinggi.
  • Menjadikan pelanggan merasa puas terhadap Primanya pelayanan yang diberikan oleh seluruh staf.
  • Dengan sportifitas yang tinggi diyakini bahwa seluruh staf akan memiliki sikap Optimis dalam mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.
  • Ramah dalam berkomunikasi harus menjadi ciri khas setiap staf BP-PLSP Regional I, sehingga tidak terjadi mis-komunikasi, baik dengan sesama staf maupun dengan seluruh pelanggan
  • Terampil dalam melaksanakan tugas merupakan faktor utama untuk menghasilkan sesuatu yang berkualitas, dengan keterampilan yang dimiliki memungkinkan akan terjadi perbaikan-perbaikan produk setiap saat sehingga pemakai akan merasa puas.
  • Ikhlas merupakan sikap mental yang perlu dibina dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, terutama kegiatan lembaga yang manfaatnya sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas melalui BPKB dan SKB.
  • Semua produk akan sangat bermanfaat dan memuaskan pelanggan apabila direncanakan dengan faktual. Sebab itu dalam setiap merencanakan kegiatan harus didukung data dan informasi yang baru dan akurat.

3 comments:

PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH said...

TERIMA KASIH ATAS INFORMASINYA

Anonymous said...

THANKS YAAAAAA

MAHASISWA JEMBER said...

TRIMA KASIH YAAAA

Post a Comment

 
free counters
Add to Google